Langsung ke konten utama

Macetnya hari senin 18 - 11 - 2013 ini

aku pagi ini berangkat lebih pagi dari biasanya pukul 07.15 aku sudah keluar dari rumah menuju pabrik di daerah buntaran. perjalanan lewat jalan biasanya aku lewati sehari - harinya. pada belokan PTC (aku menyebutnya) jalanan sudah macet dan aku ngira kalau hari ini adalah hari senen dimana biasanya macet karena aktifitas kerja dihari pertama. dan aku menuju jalan prada, ternyata memang benar jalanan lancar. aku ngira kalau hari ini pasti aku tidak datang terlambat di pabrik. sampai pada belokan terakhir balongsari, terjadi kemacetan. aku berdiri dari motorku dan benar, macetnya samapai pada menuju bundaran margomulyo. waow.. macet... jam menunjukan pukul 07.58 aku masih di perempatan balongsari. ah akhirnya aku telat lagi.
polisi pun ga sanggup untuk mengurai kemacetan karena motor dan mobil yang saling tidak mau mengalah akhirnya selalu menumpuk di perempatan. semakin penasaran lah aku dengan penyebab macet. dan aku melihat jam pukul 08.10 pikirku sudah terlambat dan pasti banyak pegawai lain yang terlambat karena memang macet.
dan pukul 08.12 aku lolos dari jebakan macet, sempat aku menuju jalan bibis, atau kekiri dari balongsari, dan rasa penasaranku belum juga hilang akan penyebab macet. banyak orang yang memilih berhenti dan ngopi di warung kopi pinggir jalan sepanjang jalan margomulyo menuju bunderan karena mungkin daripada capek berdiri mending ditunggu sampe selesei macetnya tho juga udah telat.
beda dengan aku, walaupun aku juga berpikir bahwa sudah terlambat masuk, aku malah memilih jalan ke pusat macet dan pengen tau kenapa macet, sampai pada rel kereta api margomulyo arah gresik ternyata disini pusat macetnya. iyaa,,, ada pembangunan rel, tepatnya pengurukan tanah untuk dasaran rel kereta api. dan hanya dibuka 1 jalur saja sehingga penumpukan kendaraan ke arah gresik dan buat macet yang mau ke arah benowo karena puteran margomulyo juga macet. konon ceritanya macet sampe banyu urip dan menurut sumber juga kalau di tanjung sari juga macet.
setelah melewati rel, aku lewat jalan gudang yang biasa sama temenku lewat dan lancar sampai pabrik.
pukul 08.30 tertanda finger print hehehehe.

dan kejadian unik menurutku, ketika ada hal - hal yang ga biasa seperti macet, banyak yang jadi jurnalis jalanan dengan mengeluarkan ponsel / smartphone di foto lalu dshare dan status "macetttttt parah" hahahahaha

sampe pabrik langsung sms ke pacar kalau aku sudah sampai pabrik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Malam Minggu sama Pacar

hari sabtu 16 november 2103 malam aku jalan sama pacar, jalannya sih mulai dari jam setengah 12 siang, aku jemput kerumah pacar di salah satu kawasan di surabaya timur. jadwalnya hari itu mau ambil jas di JMP (jembatan merah plaza) tetapi harus ke kampus dulu karena harus nemuin teman yang akan kasih undangan nikah, dan lebih memilih janjian di kampus biar gampang ketemunya. berangkatlah kita menuju kampus, dan setelah sampe ternyata teman sudah menunggu di salah satu sudut ruangan mading. kita ngobrol lama bertiga, aku, pacar, dan temanku. tak lama datang juga teman angkatan 2006 yang ternyata mau ngambil undangan juga. lama juga kita ngobrol dan molor dari jadwal jam 1 harus sudah berangkat ke JMP ternyata molor setengah jam karena pacar ingin ketemu sama calon dari temenku tadi. akhirnya mereka bertemu ngobrol ngalor ngidul dan sedikit membahas masalah cincin hitam yang aku pakai samaan dengan pacar yang aku belikan di kalimantan selatan, martapura tepatnya dan aku kasih ke dia tep
lama juga ga nulis di sini, terakhir posting itu 20 Nov. 2013. lah skrg udah tanggal 10/01/2014.. waow setahun yah,, mumpung masih anget ya 2014 nya. ayo coba kita breakdown selama setahun ini apa yang akan kita lakukan. dan yang pasti adalah yang baik-baik lah. masa iya punya rencana merampok bank ? engga kan ? jadinya mumpung masih di awal tahun, tidak salah kita menulis sebuah catatan dimana catatan itu adalah evaluasi dari 2013 dan akan di perbaiki di 2014, ada juga apa yang belum kita dapatkan di 2013 haruslah kita kejar di 2014. dan banyak yang lain juga harapan2 yang akan di capai 2014. aku juga udah nulis, cuma ya ga mungkin aku tulis disini, tapi percaya bahwa apa yang harapkan di tahun 2014 itu adalah yang baik-baik kok, bukan setelah menulis apa yang di inginkan, trus hanya sekedar di tulis, tapi ya harus ada tindakan untuk mencapainya. karena selain doa, juga harus ada usaha. gampangnya, buat catatan daftar / list trus ada kotak kecil kosong untuk penanda bahwa hal

Pacar ku

ini foto pacarku di momen perjuangan tanggal 10 November 2013 di depan hotel tunjungan, kita waktu itu nonton acara parade perjuangan, acaranya seru. cantik kan ??